Cara Mengedit Tulisan Anda Sendiri

Cara Mengedit Tulisan Anda Sendiri

Menulis itu sulit, tetapi jangan mengabaikan kesulitan – dan pentingnya – mengedit karya Anda sendiri sebelum membiarkan orang lain melihatnya. Begini caranya.

Rahasia menulis yang baik adalah pengeditan yang baik. Inilah yang memisahkan kata-kata kasar yang ditulis dengan tergesa-gesa, diselingi secara acak, tidak jelas dari polemik dan op-ed yang dipelajari, dan fiksi penggemar yang layak ngeri dari novel yang diakui secara kritis. Pada saat artikel ini selesai, saya akan mengedit dan menulis ulang setiap baris setidaknya beberapa kali. Inilah cara mulai mengedit pekerjaan Anda sendiri.
Pahami bahwa apa yang Anda tulis pertama adalah konsep

Tidak masalah seberapa baik Anda berpikir sebagai seorang penulis – kata-kata pertama yang Anda masukkan pada halaman adalah konsep pertama. Menulis berpikir: Jarang bahwa Anda akan tahu persis apa yang akan Anda katakan sebelum Anda mengatakannya. Pada akhirnya, Anda harus, setidaknya, untuk kembali ke konsep, merapikan semuanya dan memastikan pengantar yang Anda tulis di awal cocok dengan apa yang akhirnya Anda katakan.

Mantan guru penulis saya, penulis esai dan kartunis Timothy Kreider, menjelaskan revisi kepada saya: “Salah satu ungkapan favorit saya adalah l’esprit d’escalier, ‘semangat tangga’ – yang berarti bahwa pengalaman menyadari, terlambat, apa hal yang sempurna untuk dikatakan di pesta, dalam percakapan atau argumen atau godaan akan terjadi. Menulis menawarkan kepada kita salah satu peluang langka dalam hidup pada saat melakukan: untuk memperbaikinya dan mengatakan apa yang kita maksud saat ini. Sejauh penulis dapat tampil lebih pintar atau lebih pintar dari pembaca, itu hanya karena mereka telah menipu dengan mengambil begitu banyak waktu untuk memikirkan apa yang mereka katakan dan memperbaikinya selama berhari-hari atau berminggu-minggu atau, ya, bahkan bertahun-tahun, sampai mereka sudah mengatakannya sejelas dan seanggun yang mereka bisa. ”

Waktu yang Anda masukkan ke dalam pengeditan, pengerjaan ulang dan pemurnian mengubah draft pertama Anda menjadi yang kedua – dan kemudian menjadi yang ketiga dan, jika Anda terus melakukannya, akhirnya sesuatu yang hebat. Kesalahan terbesar yang dapat Anda lakukan sebagai penulis adalah berasumsi bahwa apa yang Anda tulis pertama kali cukup baik.

Sekarang, mari kita lihat bagaimana melakukan pengeditan yang sebenarnya.

Sumber : www.nytimes.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *