Buku cerita anak-anak dirilis untuk membantu anak-anak dan remaja mengatasi COVID-19

Buku cerita anak-anak dirilis untuk membantu anak-anak dan remaja mengatasi COVID-19

www.couic-kid.com – Sebuah buku cerita baru yang bertujuan untuk membantu anak-anak memahami dan mencapai kesepakatan dengan COVID-19 telah diproduksi oleh kolaborasi lebih dari 50 organisasi yang bekerja di sektor kemanusiaan, termasuk Organisasi Kesehatan Dunia, Dana Anak-anak Perserikatan Bangsa-Bangsa, Perserikatan Bangsa-Bangsa Komisaris Tinggi untuk Pengungsi, Federasi Internasional Palang Merah dan Masyarakat Bulan Sabit Merah dan Save the Children.

Dengan bantuan makhluk fantasi, Ario, “Pahlawanku adalah Kamu, Bagaimana anak-anak bisa bertarung melawan COVID-19!” menjelaskan bagaimana anak-anak dapat melindungi diri mereka sendiri, keluarga dan teman-teman mereka dari coronavirus dan bagaimana mengelola emosi yang sulit ketika dihadapkan dengan kenyataan baru dan cepat berubah.

Buku itu – terutama ditujukan untuk anak-anak berusia 6-11 tahun – adalah proyek Kelompok Referensi Komite Tetap Antar Badan mengenai Kesehatan Mental dan Dukungan Psikososial dalam Pengaturan Darurat, kolaborasi unik antara badan-badan PBB, organisasi nonpemerintah nasional dan internasional dan lembaga internasional yang menyediakan kesehatan mental dan dukungan psikososial dalam keadaan darurat.

Selama tahap awal proyek, lebih dari 1700 anak-anak, orang tua, pengasuh dan guru dari seluruh dunia berbagi bagaimana mereka mengatasi pandemi COVID-19. Masukan ini sangat berharga bagi penulis naskah dan ilustrator Helen Patuck dan tim proyek dalam memastikan bahwa cerita dan pesan-pesannya selaras dengan anak-anak dari berbagai latar belakang dan benua yang berbeda.

Untuk menjangkau sebanyak mungkin anak, buku ini akan diterjemahkan secara luas, dengan enam versi bahasa yang dirilis hari ini dan lebih dari 30 lainnya dalam pipa. Ini dirilis sebagai produk online dan buku audio.

Sumber : www.who.int

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *